Arab feat Pantura

       Pernikahan adalah salah satu media untuk mempersatukan bangsa-bangsa di dunia. seperti apa yang terjadi tanggal 11 Bulan Juli 2012. Masjid Raya At-Taqwa kedatangan dua mempelai yang akan melangsungkan akad pernikahan di sana. Kedua mempelai berasal dari dua negara berbeda. NIA TANIA BINTI AHMAD SUFAAT/KURAESIN yang beralamat di Desa Kerangkeng, Kabupaten Indramayu sebagai mempelai wanita dan KHALID ALI HASSAN MELEBARI BIN ALI HASSAN MELEBARI/KHADIJAH dari Saudi Arabia sebagai mempelai pria dalam acara itu.
         Tampak ada banyak perbedaan ketika keluarga besar dari Saudi Arabia. Hampir semua yang datang adalah perempuan. dari busana saja sudah berbeda. tidak ada perempuan yang tidak bercadar. Berbeda dengan tamu undangan dan keluarga dari Indramayu yang sangat kental dengan adat Panturanya. semua keluarg, baik laki-laki maupun perempuan datang menghadiri acara. Anak-anak dan orang tua turut serta dalam memeriahkan acara akad nikah tersebut.
         Perbedaan-perbedaan tersebut akan disatukan dalam ikatan pernikahan. Walau pun yang menikah adalah Nia dengan Khalid, tetapi yang akan menyatu adalah dua budaya, keluarga, adat, dan beberapa aspek lainnya. Berkah dari pernikahan adalah untuk semua hal yang menyertainya. Keluarga, tetangga, bahkan pemerintah akan terjalin hubungan. Kemudian hubungan inilah yang akan menciptakan persaudaraan di Dunia. Adapun hubungan yang sudah ada akan semakin kuat dengan adanya pernikahan ini. Sehingga Ukhuwah Islamiyah semakin luas, kuat, dan ketat. Maka Agama Allah akan tetap berdiri di muka bumi dan Islam rahmatan lil alamiin semakin terasa.  

Komentar

Postingan Populer